EFEKTIVITAS SAFARI DAKWAH DALAM MENINGKATKAN KECINTAAN REMAJA TERHADAP RASULULLAH (Studi Pada Remaja Masjid Islamic Center Indramayu)

Authors

  • Fathurrohman Fakultas Agama Islam Universitas Wiralodra
  • Didik Himmawan Fakultas Agama Islam Universitas Wiralodra
  • Ibnu Rusydi Fakultas Agama Islam Universitas Wiralodra
  • Ahmad Khotibul Umam Fakultas Agama Islam Universitas Wiralodra

DOI:

https://doi.org/10.31943/pedagogia.v1i2.36

Keywords:

Efektifitas, remaja masjid, safari dakwah, islamic center, Indramayu

Abstract

Remaja ialah masa perpindahan dari masa kanak-kanak ke masa dewasa yang mana dalam diri remaja terdapat sifat labil dalam pengambilam keputusan, dan awal mula untuk membentuk jatidiri. Membentuk jati diri supaya menjadi benar, baik dan religius, maka remaja harus mengisi kegiatan-kegiatan dalam hidupnya dengan kegiatan yang positif yang meningkatkan nilai spiritual diri salah satunya dengan kegiatan marhabanan. Irmas Islamic Center Roudhotul Jannah mempunyai salah satu program kegiatan yaitu safari dakwah yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kecintaan kepada Rasulullah Sholallahu Alaihi Wassalam dengan menyerukan sholawat kepadanya dan menjalin silaturahmi antar Irmas–Irmas khususnya di Indramayu. Yang mana selama kegiatan ini berjalan. Tanggapan-tanggapan mengenai kegiatan safari dakwah sangat baik, karena dampak yang di timbulkan dari acara tersebut yaitu meningkatnya rasa cinta kepada Rasulullah sholallahu alaihi wassalam, memotivasi remaja untuk memakmurkan masjid dan meningkatkan nilai nilai solidaritas dan terjalinnya tali silaturahmi antara IRMAS Islamic Center dengan Irmas yang dikunjungi, yang mana semua dampaknya adalah positif. Dan kegiatan safari dakwah harus tetap terlaksana sehingga syiar yang dilakukan tidak terhenti.

Published

2021-09-29

How to Cite

Fathurrohman, Didik Himmawan, Ibnu Rusydi, & Ahmad Khotibul Umam. (2021). EFEKTIVITAS SAFARI DAKWAH DALAM MENINGKATKAN KECINTAAN REMAJA TERHADAP RASULULLAH (Studi Pada Remaja Masjid Islamic Center Indramayu). Journal Islamic Pedagogia, 1(2), 13–18. https://doi.org/10.31943/pedagogia.v1i2.36