Konsep danTujuan Pendidikan Islam Dalam Perspektif Tafsir Al-Qur’an Surat Al-Baqoroh

Authors

  • Fauziyatun Muhazzaroh Pendidikan Agama Islam

DOI:

https://doi.org/10.31943/pedagogia.v2i1.22

Keywords:

tujuan, konsep, pendidikan, al-baqoroh ayat 151

Abstract

Penulisan karya tulis ini bertujuan untuk membedah atau menafsirakan surat Al-Baqoroh ayat 151 dalam kontesk untuk mengetahui isi kandugan dari ayat tersebut dan sebagai pelajaran kita dalam mempelajari ilmu tafsir dan untuk diterapkan dalam dunia nyata. Penelitian ini menggunakan dmetode kualitatif dengan jenis studi pustaka. Adapun yang menjadi latar belakang penulisan ini karena di dalam penafsiran surat Al-Baqoroh ayat 151, seorang muslim tidak cukup hanya dengan menyatakan keislamannya tanpa berusaha untuk memahami islam dan mengamalkannya. Pernyataan ini harus di buktikan dengan melakanakan konsekuensi dari islam,karna itu kita membutuhkan ilmu. menuntut ilmu itu wajib bagi setiap muslim maupun muslimah.

References

A’yun, Qurroti, Diana Eka Wati, Dwi Ratna Sari, Hanif Ma’rufa, and Faizah

Nur Khafidhloh. “Effectiveness of Using the Quizzz Application in

Islamic Religious Education.” International Journal of Science Education

and Cultural Studies 1, no. 1 (2022): 16–31.

Dirsa, Andika, Silvia Anggreni BP, Chanti Diananseri, and Ilham Setiawan.

“Teacher Role as Professional Educator in School Environment.”

International Journal of Science Education and Cultural Studies 1, no. 1

(2022): 32–41.

Hadi, M. Khoirul. “KARAKTERISTIK TAFSIR AL-MARĀGHĪ DAN

PENAFSIRANNYA TENTANG AKAL.” HUNAFA: Jurnal Studia Islamika,

https://doi.org/10.24239/jsi.v11i1.345.153-172.

Hindardjo, Anton, and Mansuri Mansuri. “Pengaruh Dana Tabarru’dan

Klaim Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Asuransi PT. Prudential

Unit Syariah Periode 2011–2015.” Jurnal Asy-Syukriyyah 17, no. 1 (2016):

–103.

Hindardjo, Anton, Muhammad Fikri Pratama, and Juhary Ali. “Analysis of

the Influence of Competence and Work Culture on Employee

Performance with Moderation of Exit Intentions: A Case Study at Bank

Syariah Indonesia.” International Journal of Management Science and

Application 1, no. 1 (2022): 1–17.

Isroani, Farida, Noornajihan Jaafar, and Muflihaini Muflihaini.

“Effectiveness of E-Learning Learning to Improve Student Learning

Outcomes at Madrasah Aliyah.” International Journal of Science

Education and Cultural Studies 1, no. 1 (2022): 42–51.

Kambali, Kambali. “PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN

EMOSIONAL SERTA INTELEKTUAL DI MASA PRENATAL.” Risâlah,

Jurnal Pendidikan Dan Studi Islam 4, no. 2, Sept (2018): 129–48

Downloads

Published

2022-12-13

How to Cite

Muhazzaroh, F. (2022). Konsep danTujuan Pendidikan Islam Dalam Perspektif Tafsir Al-Qur’an Surat Al-Baqoroh. Journal Islamic Pedagogia, 2(1), 11–18. https://doi.org/10.31943/pedagogia.v2i1.22