Konsep danTujuan Pendidikan Islam Dalam Perspektif Tafsir Al-Qur’an Surat Al-Baqoroh
DOI:
https://doi.org/10.31943/pedagogia.v2i1.22Keywords:
tujuan, konsep, pendidikan, al-baqoroh ayat 151Abstract
Penulisan karya tulis ini bertujuan untuk membedah atau menafsirakan surat Al-Baqoroh ayat 151 dalam kontesk untuk mengetahui isi kandugan dari ayat tersebut dan sebagai pelajaran kita dalam mempelajari ilmu tafsir dan untuk diterapkan dalam dunia nyata. Penelitian ini menggunakan dmetode kualitatif dengan jenis studi pustaka. Adapun yang menjadi latar belakang penulisan ini karena di dalam penafsiran surat Al-Baqoroh ayat 151, seorang muslim tidak cukup hanya dengan menyatakan keislamannya tanpa berusaha untuk memahami islam dan mengamalkannya. Pernyataan ini harus di buktikan dengan melakanakan konsekuensi dari islam,karna itu kita membutuhkan ilmu. menuntut ilmu itu wajib bagi setiap muslim maupun muslimah.
References
A’yun, Qurroti, Diana Eka Wati, Dwi Ratna Sari, Hanif Ma’rufa, and Faizah
Nur Khafidhloh. “Effectiveness of Using the Quizzz Application in
Islamic Religious Education.” International Journal of Science Education
and Cultural Studies 1, no. 1 (2022): 16–31.
Dirsa, Andika, Silvia Anggreni BP, Chanti Diananseri, and Ilham Setiawan.
“Teacher Role as Professional Educator in School Environment.”
International Journal of Science Education and Cultural Studies 1, no. 1
(2022): 32–41.
Hadi, M. Khoirul. “KARAKTERISTIK TAFSIR AL-MARĀGHĪ DAN
PENAFSIRANNYA TENTANG AKAL.” HUNAFA: Jurnal Studia Islamika,
https://doi.org/10.24239/jsi.v11i1.345.153-172.
Hindardjo, Anton, and Mansuri Mansuri. “Pengaruh Dana Tabarru’dan
Klaim Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Asuransi PT. Prudential
Unit Syariah Periode 2011–2015.” Jurnal Asy-Syukriyyah 17, no. 1 (2016):
–103.
Hindardjo, Anton, Muhammad Fikri Pratama, and Juhary Ali. “Analysis of
the Influence of Competence and Work Culture on Employee
Performance with Moderation of Exit Intentions: A Case Study at Bank
Syariah Indonesia.” International Journal of Management Science and
Application 1, no. 1 (2022): 1–17.
Isroani, Farida, Noornajihan Jaafar, and Muflihaini Muflihaini.
“Effectiveness of E-Learning Learning to Improve Student Learning
Outcomes at Madrasah Aliyah.” International Journal of Science
Education and Cultural Studies 1, no. 1 (2022): 42–51.
Kambali, Kambali. “PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN
EMOSIONAL SERTA INTELEKTUAL DI MASA PRENATAL.” Risâlah,
Jurnal Pendidikan Dan Studi Islam 4, no. 2, Sept (2018): 129–48
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Fakultas Agama Islam Universitas Wiralodra